Selasa, 18 Januari 2011

Tips Mengenalkan Huruf pada Anak Balita

Ini adalah beberapa langkah yang menarik dan sederhana yang dapat kita lakukan untuk memperkenalkan alfabet untuk anak anak kita yang berusia balita;

1. Pastikan bahwa Anda memiliki mainan atau karton yang bentuknya adalah huruf-huruf alfabet. Anda dapat membuatnya sendiri dari kotak susu atau apapun.
2. Cobalah dengan memulai untuk memperkenalkan alfabet tersebut sebagai karakter bukan dengan menyebutkan satu per satu. Sebagai contoh, Anda bisa mulai dengan mengatakan seperti ini, "Ayo, lihat ini, kita akan punya teman baru, yang pertama memiliki nama" A ", A mempunyai tiga garis-garis lurus, dll
3. Sementara memperkenalkan alfabet, biarkan anak-anak untuk menyentuh dan merasakan bentuk huruf tersebut.
4. Setelah itu, Anda dapat mencoba mengeja dan menyebutkan alfabet. Mulai dari diri Anda dan minta anak kita untuk mengulangi setelah kita. Lakukan ini 5 - 10 kali. Jangan lupa untuk tetap menunjukkan huruf apa yang kita sebutkan.
4. Setelah Anda menyelesaikannya, lanjutkan ke huruf berikutnya. Lakukan ini sampai 3-5 huruf dalam satu hari. Ulangi dan jika anak sudah tahu dan menghafal tentang huruf-huruf tersebut dengan baik, Anda dapat pergi ke 3-5 huruf berikutnya.
5. Jika anak Anda telah hafal semua huruf, Anda dapat bermain game seperti "Temukan harta karun". Anda bisa meletakkan huruf bersama-sama atau meletakkannya di tempat rahasia, dan anda meminta anak-anak untuk memilih huruf yang tepat yang sudah anda sebutkan.

Selamat mencoba .... Good Luck!

0 komentar:

Posting Komentar