Minggu, 16 Januari 2011

Apa itu Hypnoteaching? part 1

Hypnoteaching, istilah apa lagi ini?
saya mendapat istilah ini ketika saya mengikuti sebuah pelatihan parenting skill yang meggunakan metode hypnosis dan hypnosleep *mungkin saya akan membahasnya nanti
lalu saya jadi berpikir, apalagi ini? kemudian saya mencoba menelaah sendiri, hypnoteaching = hypnosis + teaching, lalu apakah artinya menjadi mengajar dengan menghipnosis?
ah, saya rasa tidak, apa kemudian saya harus mengajar dengan menghipnosis murid-murid saya seperti yang hipnosis yang saya lihat di tv-tv?
Lalu seperti biasa, saya menggunakan cara singkat dengan meng-gugel hypnoteaching ini untuk mengetahui definisinya, ada beberapa definisi yang saya temukan;

Ehm... jadi seperti apa ya hypnoteaching itu jelasnya?
jujur, saya sendiri masih bingung bila ingin mengetahui lebih jelasnya apa itu hypnoteaching itu apabila melihat definisi - definisi di atas, seperti apa bentuk konkretnya, bagaimana caranya, apa yang harus diterapkan? namun bisa saya simpulkan sementara, hypnoteaching itu adalah salah satu metode mengajar yang dapat diterapkan dengan cara menggunakan bahasa-bahasa bawah sadar antara guru dan murid agar materi yang disampaikan lebih mudah dimengerti. begitukan? ok, saya akan mencoba membahas hal ini lebih lanjut nanti...

0 komentar:

Posting Komentar